Barca Bantah Jadikan Yayasan Messi Sebagai Wadah Kriminal

Barca-Bantah-Jadikan-Yayasan-Messi-Sebagai-Wadah-Kriminal

Agen Bola Terpercaya – Barca Bantah Jadikan Yayasan Messi Sebagai Wadah Kriminal. Akhir – akhir ini, beredar kabar yang tak baik terkait keberadaan yayasan amal milik Lionel Messi (Lionel Messi Foundation atau LMF). Tetapi, kabar buruk terkait keberadaan LMF ini segera dibantah oleh pihak klub Barcelona.

LMF dikabarkan sebagai sarana Lionel Messi serta keluarganya untuk lari dari kewajiban bayar pajak dan juga aksi kriminal lainnya. Selain itu, kabar Der Spiegel juga menyebut kalau LMF dijadikan wadah untuk menambah pundi – pundi keluarga Messi dengan cara menyelenggarakan laga eksebisi.

Baca juga :

Barcelona juga dikabarkan terlibat dalam sejumlah aksi kecurangan LMF. Barca, melalui Yayasan Klub Barcelona (FFCB) menjadi pihak yang paling banyak menyumbang uang ke LMF. Dana yang diperoleh oleh LMF yang berasal dari FFCB sebesar 90 %.

‘Semua uang yang telah ditransfer ke Yayasan Lionel Messi digunakan untuk tujuan amal,’ ujar perwakilan klub Barca, seperti dikutip dari ESPN.

‘Penafsiran yang dilakukan oleh Der Speigel dan juga media lain ataupun orang lain terkait sumbangan, kami tak akan mengubah posisi ini. Dan tak akan ada lagi komentar lebih lanjut terkait masalah ini,’ tegas perwakilan Barca.

Selain masalah donasi, Barca juga dituding telah membayarkan 12 juta euro untuk Messi melalui LMF sebagai pinjaman yang tak perlu dilunasi. Nominal itu disebut sebagai gaji kepada Messi, tetapi tak dibayarkan kepada Messi secara langsung.

Tak hanya sampai disitu saja, Pada bulan Maret tahun 2015, DEA (Agensi Federal Amerika Serikat yang menangani perdagangan narkoba) menemukan keterkaitan antara yayasan amal Lionel Messi dengan kartel narkoba Meksiko. LMF lalu diselidiki oleh Penyelidik federal negara Spanyol karena ada keterkaitan dengan kejahatan pencucian uang, narkoba, serta menghindari pajak.

 

Dapatkan Promo Menarik dari LION303.