Arsenal Telah Menunjuk Unai Emery Manager PSG Sebagai Manajer Baru.

Arsenal Telah Menunjuk Unai Emery

Agen Bola Terpercaya – Arsenal telah menunjuk Unai Emery Manager PSG sebagai manajer baru The Gunners.

Pelatih Spanyol yang saat ini berumur 46 tahun tersedia setelah meninggalkan Paris St-Germain musim ini, Emery behasil memenangkan satu gelar Ligue 1 dan empat piala domestik dalam dua musim yang bertanggung jawab.

Sebelumnya Emery membimbing Sevilla dan berhasil memenangkan tiga kali berturut-turut di Liga Europa antara 2014 dan 2016.

Arsenal sebelumnya tertarik untuk menunjuk Asisten manajer Manchester City dan mantan kapten Gunners Mikel Arteta sebagai favorit kuat untuk menggantikan Arsene Wenger. tetapi sepertinya arsenal lebih tertarik untuk menunjuk Unai Emery yang berhasil membawa PSG  Juara dan muncul sebagai pilihan bulat setelah proses rekrutmen di mana semua kandidat diajak bicara.

Emery sebelumnya sudah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan juara Prancis, PSG, ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini. dan akan  digantikan oleh mantan bos Borussia Dortmund Thomas Tuchel, yang juga dikaitkan dengan pekerjaan Arsenal.

Keakraban Emery dengan trofi itulah yang membuat manajemen Arsenal tertarik memekerjakan pelatih berpaspor Spanyol itu. Emery diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Arsenal. Setelah menjuarai Liga Inggris 2003-2004, Arsenal tak pernah lagi menjadi yang terbaik di kompetisi itu.

Baca juga :

Setelah keberangkatan Wenger diumumkan, peluang taruhan pada Emery yang menggantikannya berada di satu tahap dan menempatkannya namanya di belakang orang-orang seperti mantan manajer Tottenham Tim Sherwood.

Calon manager lainnya yang masuk radar Arsenal seperti manajer Juventus Massimiliano Allegri dan mantan bos Chelsea dan Real Madrid Carlo Ancelotti, serta mantan pemain Arsenal Arteta, Thierry Henry dan Patrick Vieira.

Proses perekrutan dipimpin oleh kepala eksekutif Arsenal Ivan Gazidis, kepala hubungan sepakbola Raul Sanllehi dan kepala rekrutmen Sven Mislintat – meskipun keputusan akhir akan jatuh ke pemegang saham mayoritas dan pemilik Stan Kroenke.

Arsen Wenger atau lebih dikenal dengan julukan The Proffesor meninggalkan The Gunners di akhir musim setelah 22 tahun bertugas, di mana ia memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA, termasuk dua Ganda.

Dapatkan Promo Piala Dunia Russia 2018 dari LION303.