Perbedaan Ayam Bangkok Asli F1 vs Ayam Keturunan (Lokal)

ayam bangkok asli

 

Agen Judi Sabung Ayam Online – Perbedaan Ayam Bangkok Asli F1 vs Ayam Keturunan (Lokal). Keuntungan besar dari usaha budidaya / ternak ayam bangkok laga dewasa ini sudah membuat orang berbondong-bondong ikut ternak ayam bangkok unggulan ini. Setelah kandang serta semua peralatan pendukung siap, yang kerap menjadi kesalahan adalah memilih indukan ayam bangkok. Mereka umumnya memilih indukan yang bukan ayam bangkok asli. Dan biasanya mereka memilih ayam bangkok aduan turunan F2, F3, dan seterusnya untuk dijadikan indukan. Padahal pemilihan induk ayam bangkok yang bukan ayam bangkok asli memperngaruhi kualitas dari anakan yang dihasilkan.

Ayam Bangkok Asli (F1)

 

 

ayam bangkok asli f1 3

Pengetahuan yang sangat minim terhadap ciri fisik ayam bangkok F1 seringkali menjadi kendala bagi para penghobi ayam laga pemula ketika memulai usaha ternak ayam bangkok. Ayam bangkok lokal sebenarnya bisa dibedakan dengan ayam bangkok asli dari beberapa ciri khas. Asalkan mau mempelajari dan memperhatikan dengan seksama ciri khasnya, kesalahan ketika memilih ayam bangkok asli untuk dijadikan indukan bisa dihindari.

Selama ini, ayam bangkok petarung asli F1 harus diimpor dari negeri Thailand. Hal ini yang membuat harga ayam bangkok menjadi sangat mahal. Tetapi walau bisa mencapai harga sampai jutaan rupiah, para penghobi ayam umumnya tak masalah. Asalkan ayam tersebut merupakan ayam bangkok asli unggulan dan dapat dijadikan indukan guna menghasilkan anakan ayam bangkok berkualitas juara.

Ada sejumlah ciri yang dapat digunakan untuk membedakan ayam bangkok aduan asli dengan ayam bangkok yang lokal (hasil persilangan). Ciri khas ayam bangkok asli F1 itu ada pada warna pangkal bulu ayam, struktur tulang ayam, gaya bertarung ayam, serta mental ayam. Berikut ini akan kita kupas semua ciri itu.

1. Warna Pangkal Bulu Ayam

Sekilas, ayam bangkok asli (F1) dan ayam lokal memang tak memiliki perbedaan mencolok. Tetapi jika diperhatikan dengan seksama, ada sebuah perbedaan kecil yang ada pada warna di pangkal bulu kedua ayam. Ayam bangkok asli memiliki pangkal bulu (dekat kulit) yang berwarna kekuning-kuningan. Warna pangkal bulu ini menjadi ciri khas karena ada hampir di semua bagian tubuh ayam, baik di bulu yang tumbuh pada bagian leher, sayap, punggung, kepala, perut, sampai kaki.

Warna kekuningan pada bagian pangkal bulu ayam bangkok asli disebut juga khemine. Khemine berfungsii sebagai penjaga bulu ayam agar tak mudah rontok saat kondisi iklim Thailand dan juga terbebas dari kutu.

2. Struktur Tulang Ayam Bangkok

Warna pangkal bulu adalah ciri dari ayam bangkok asli yang paling utama. Dan lebih jauh lagi, struktur tulang ayam juga bisa menjadi ciri lain. Ayam bangkok asli pada umumnya memiliki struktur tulangan yang padat, lebih padat jika dibandingkan dengan ayam lokal. Struktur tulang bisa kita ketahui dengan cara memegang ayam menggunakan tangan di bagian dadanya. Tulang dada ayam bangkok yang asli akan terasa lebih keras.

Baca Juga :

3. Gaya Bertarung Ayam Bangkok

Secara spesifik, ciri khas ayam bangkok memang tak dapat dilihat dari gaya bertarung. Tetapi ayam bangkok asli umumnya memiliki gaya tarung dengan teknik kontrol dan kunci. Ayam bangkok asli jarang sekali menggunakan teknik bertarung bongkar sayap ataupun teknik lari.

4. Mental Bertarung Ayam

Ciri yang terakhir ini dapat diketahui jika kita melakukan latih tanding. Ayam bangkok asli memiliki mental bertarung yang luar biasa. Ia memiliki keberanian yang besar bahkan pada lawan dengan postur lebih besar.

Demikianlah beberapa ciri ayam bangkok asli F1 yang membuatnya berbeda dengan ayam bangkok lokal / ayam bangkok turunan. Silakan ditelaah serta dipraktekan sehingga Anda bisa terhindar dari penipuan penjual ayam yang nakal mengaku menjual ayam bangkok asli tetapi palsu. Semoga dapat bermanfaat.

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303