Makanan Ayam Bangkok Aduan Tipe Taji Dan Tipe Pukul

makanan ayam

Agen Judi Sabung Ayam Online – Makanan Ayam Bangkok Aduan Tipe Taji Dan Tipe Pukul.  Makanan Ayam Bangkok untuk ayam bangkok aduan dewasa dibagi menjadi dua jenis yaitu makanan untuk ayam bangkok tipe pukul dan makanan ayam bangkok untuk tipe taji. Kedua tipe ayam aduan ini memiliki kebutuhan pakan yang sangat khusus untuk menjaga kualitas dari pukulannya. Pakan khusus juga bisa menjaga stamina dan juga daya tahan dari ayam bangok aduan tersebut.

Makanan Ayam Bangkok Aduan Tipe Taji Dan Tipe Pukul

Dalam memberikan makanan ayam aduan, haruslah disesuaikan dengan usia ayam, supaya bisa menghasilkan hasil yang baik dan optimal. Ayam yang masih anakan dan ayam yang sudah dewasa jelas berbeda porsi dan jenis pakan yang kita berikan. Khusus ayam bangkok dewasa lebih memerlukan banyak kandungan karbohidrat yang berperan sangat penting untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh ayam.

Sedangkan untuk anakan ayam bangkok tak terlalu membutuhkan kandungan karbohidrat yang banyak, tapi lebih ke pola pemberian pakan yang sesuai dengan jam waktu makan anakan ayam tersebut. Dan juga diberikan voer halus, bisa dicampur dengan jagung dan juga meniran. Tentunya semua bahan tersebut kita tumbuk dan haluskan terlebih dahulu agar anakan ayam bangkok lebih mudah mencernanya.

Khusus ayam bangkok dewasa yang siap tempur, ada beberapa makanan pokok dan pakan tambahan seperti pemberian vitamin & pakan pelengkap yang akan kami ulas lebih rinci di bagian bawah. Ayam bangkok petarung harus memiliki postur / bentuk badan yang kokoh, tegap, padat, dan tak memiliki kandungan lemak. Supaya mendapatkan tipe ayam aduan berkualitas juara, maka pakan harian yang akan kita berikan juga harus kita sesuaikan dengan kebutuhan ayam, tak cuma asal memberi pakan saja & juga harus diingat akan kebutuhan karbohidrat yang tercukupi untuk ayam aduan dewasa.

Baca Juga :

Ayam bangkok dengan gaya tarung tipe pukul, akan lebih banyak memerlukan pakan dengan kandungan karbohidrat dan protein setiap harinya. Apalagi kalau ayam aduan sudah sering kita turunkan untuk berlaga, maka pakan ayam harus kita atur dan sesuaikan dengan kebutuhannya agar ayam tidak drop karena tenaga yang keluar tak sebanding dengan adupan gizi dari pakan yang kita berikan.

Makanan utama untuk ayam bangkok aduan tipe pukul yang bisa kita berikan adalah beras merah & jagung yang sudah kita rendam agar lebih lembek sehingga ayam lebih mudah untuk mencerna. Untuk pemberian kedua jenis pakan ini bisa kita berikan dengan perbandingan 1 : 1 (intinya dibagi rata).

Berbeda lagi makanan utama ayam bangkok aduan dengan gaya tarung tipe pukul taji, yang mana ayam aduan tersebut lebih memerlukan pakan dengan kandungan karbohidrat yang minim protein & lemak. Untuk jenis makanan yang bisa para penghobi ayam aduan berikan adalah berupa beras merah murni & jagung dengan perbandingan 3 : 1 setiap kali memberikan pakan di sore dan pagi hari.

Memang setiap penghobi ayam aduan memiliki resep & caranya tersendiri, akan tetapi jika kita melihat fakta yang ada di lapangan maka kita bisa menyimpulkan setelah melihat gerakan kedua tipe ayam itu. Ayam aduan tipe pukul lebih mengandalkan tenaga serta fisiknya saat bertarung dan untuk ayam aduan tipe taji lebih mengandalkan taktik serta strateginya supaya bisa menjebol pertahanan lawan.

Selain makanan utama di atas, ayam petarung juga membutuhkan pakan tambahan, misalnya vitamin dan suplemen untuk penyeimbang makanan utama yang kita berikan. Dan pelatihan rutin yang kita berikan ke ayam jagoan kita juga akan menentukan kualitas dan kemenangan ayam kita saat berlaga. Intinya adalah semua harus seimbang, baik dari pakan, pelatihan, perawatan, dan pemberian vitamin.

Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam penghobi sabung ayam.

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303