Inilah 10 Ras Ayam Petarung Hebat di Arena Sabung Ayam

Inilah 10 Ras Ayam Petarung Hebat di Arena Sabung Ayam

Agen Judi Sabung Ayam Online – Inilah 10 Ras Ayam Petarung Hebat di Arena Sabung Ayam. Ayam jago tidak sekedar untuk pemanis kandang atau hiasan semata, beberapa penghib sabung ayam malah sengaja merawat untuk berlaga di ajang adu ayam alias sabung ayam. Tidak semua ayam pejantan bisa berlaga di arena sabung ayam, ada kriteria tertentu dan latihan yang harus dilakukan supaya bisa menghasilkan petarung sejati. Menurut penuturan dari sejumlah penghobi sabung ayam, ada 10 ras ayam petarung hebat di arena sabung ayam.

 

1. Ayam Bangkok

Merupakan salah satu dari jenis ayam petarung di Indonesia yang terkenal akan pukulannya yang keras serta gaya bertarung yang beragam. Selain piawai dalam adu pukulan, ayam bangkok juga mahir dalam adu jalu. Banyak penghobi yang memeliharanya karena posturnya yang ideal dan cerdik ketika bertarung.

 

2. Ayam Saigon

Ayam yang berasal dari Vietnam ini dikenal dengan pukulannya yang keras dan pertahannya yang kuat. Dulu ayam jenis ini sama sekali tak pandai bertarung, tapi kini telah mengalami perkembangan sehingga setara dengan jenis ayam bangkok yang mengandalkan kecerdikan dalam bertarung. Ayam Saigon selalu dapat menumbangkan lawannya yang memiliki gaya bertarung “jual-beli” pukulan.

 

3. Ayam Burma

Ayam petarung dari Myanmar (Burma) ini terkenal akan kemampuan memukulnya yang tanpa perlu mematuk dahulu serta piawai menjaga jarak dari lawan. Gaya tarungnya mengincar bagian vital lawannya, maka tak heran kalau ayam burma bisa memenangi pertarungan dalam waktu singkat. Walaupun kekuatan pukulannya tak sekeras Saigon dan Bangkok, keunggulannya terletak pada teknik bertarung nyawat.

 

4. Ayam Siam

Jenis ayam ini memiliki kondisi fisik mirip ayam Burma, tapi dilengkapi karakter mental yang tidak mudah menyerah saat berlaga. Gaya bertarung ayam Siam lebih atraktif jika dibanding ras lain. Dan ayam siam ditunjang dengan pukulannya cukup keras dan akurat ke tubuh lawan.

 

5. Ayam Brazil

Jenis ayam petarung yang terkenal berikutnya dikenal lama panas di arena laga, tetapi akan menggila di babak selanjutnya. Walau teknik tarungnya tak begitu menarik dan terkesan lamban, Ayam Brazil mempunyai mental bagus yang tidak mudah menyerah. Hanya dua pilihan, yaitu menang atau mati terhormat. Inilah pesona dari ayam brazil yang membuat penghobi ayam aduan memeliharanya.

 

6. Ayam Shamo

Jenis ayam aduan ini memiliki kekerabatan yang dekat dengan ayam Siam, tapi telah dikembangkan oleh peternak Jepang sehingga dijuluki “Ninja Mini”. Ciri fisik ayam Shamo lebih atletis jika dibanding ras ayam petarung lainnya, apalagi didukung dengan pukulan yang akurat ke daerah vital lawannya.

 

7. Ayam Filipina

Kompetisi sabung ayam dimiliki oleh negara Filipina ini banyak menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara. Jenis ayam filipina ini memang kurang pandai untuk melancarkan pukulan yang keras karena lebih menggunakan tajinya. Dengan gerakan cepat dan taji yang tajam, lawan bisa terluka parah jika terkena secara langsung.

Baca Juga :

 

8. Ayam Taiwan

Ayam ini memiliki postur atletis dengan tingginya mencapai 75 cm serta berat 5,5 kg. Gaya tarungnya cenderung nekat serta tak segan mengarahkan pukulan keras langsung ke 3 bagian vital (kepala, leher, dan punggung). Teknik bertarungnya sangat atraktif, terkadang menirukan gaya ayam bangkok atau hanya mengandalkan “Tempel Pukul”.

 

9. Ayam Pama

Ayam Pama adalah hasil kawin silang antara ayam Bangkok dan ayam Burma. Kini ada banyak ras turunan dari ayam Pama yang dikawinsilangkan dengan jenis ayam aduan lain. Pama versi asli ini memiliki pukulan keras dan akurasi yang tinggi. Pukulannya mengarah ke bagian kepala, paruh, dan mata lawan. Teknik bertarungnya lebih banyak memukul, bertahan, serta tak mudah terpancing oleh lawannya.

 

10. Ayam Pakhoy

Jenis ayam petarung ini adalah turunan dari 4 ras yakni Burma, Bangkok, Brazil, dan Saigon. Pakhoy berarti pemukul setan, ayam ini sengaja “diciptakan” sebagai penanding dari Ayam burma yang selalu merajai ajang ayam petarung kelas di bawah 3 kilogram. Hasil dari kawin silang ini tidak percuma sama sekali, ras baru ini mampu untuk menumbangkan ayam burma.

 

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303