Cara Tepat Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Petarung

jalu ayam bangkok

Sabung Ayam Online – Cara Tepat Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Petarung. Seperti yang telah kita ketahui kalau jalu adalah ciri khas ayam jantan, tetapi ayam betina juga bisa memiliki jalu. Karena itu jalu adalah senjata ayam bangkok aduan untuk menyerang lawan serta sebagai perlindungan diri dari lawannya. Jalu juga menjadi bagian tubuh dari ayam bangkok jantan yang sangat di banggakan, karena itu ayam jantan belum bisa dibilang hebat jika tak memiliki jalu. Banyak penghobi sabung ayam yang bertanya-tanya cara memanjangkan jalu ayam aduan secara cepat dan alami.

Bagi para penghobi sabung ayam, ayam jantan yang memiliki jalu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Tapi bentuk jalu ayam bangkok jantan juga berbeda-beda sehingga banyak penghobi ayam bangkok petarung yang memodifikasi jalu ayam jagoan mereka sehingga bisa membuat ayam lawan terkapar. Tetapi, jika ayam bangkok jantan yang digunakan untuk berlaga tidak memiliki jalu, ayam jenis ini disebut dengan ayam jalu lepek. Ayam jenis ini umumnya tergantung dari gen yang diturunkan induknya sehingga ada ayam aduan yang tak memiliki jalu (lepek).

Baca Juga :

Saat ayam bangkok aduan kita tumbuh jalu, mereka jangan dibiarkan begitu saja, karena jalu yang sedang tumbuh perlu perhatian khusus sehingga bisa menjadi tajam dan bagus. Sehingga jika jalu mengenai lawannya akan langsung terkapar dalam sekali pukul. Tapi, jika perawatan jalu ayam bangkok aduan itu salah, maka bisa berakibat fatal, karena jalu tidak hanya digunakan sebagai penghias saja. Jika tidak diperhatikan, jalu yang tumbuh di kaki ayam bangkok akan menjadi tidak sesuai keinginan dari pemilik ayam bangkok iu.

Berikut ini kami sajikan trik memanjangkan jalu ayam bangkok petarung dengan cepat :

– Ayam aduan harus memiliki kuku yang sedikit panjang. Caranya dengan mengorek dari pangkal jalu ayam ke ujung jalu ayam sesuai dengan keinginan kita. Tapi, ini harus kita lakukan tiap pagi dan sore hari supaya menghasilkan jalu ayam aduan yang sesuai dengan keinginan kita. Kalau bisa sebaiknya menggunakan mentega, dengan begitu jalu ayam kita akan tumbuh lebih besar.

– Jalu akan tumbuh ketika ayam bangkok berumur antara 5 – 6 bulan. Pada masa pertumbuhan itu kita membuka kulit ari yang tumbuh di jalu tersebut. Hal ini bertujuan supaya pertumbuhan jalu bisa menjadi lebih cepat karena kulit yang menghalanginya telah kita buang. Hal ini harus dilakukan secara rutin dan harus dipantau supaya pertumbuhan jalu ayam sesuai dengan keinginan kita.

– Dan untuk membuat jalu ayam lebih kuat, kuat, dan kokoh bisa diolesi kunir atau jeruk nipis setiap 1 hari sekali untuk menjaga ketajaman serta kekokohannya.

– Untuk merangsang pertumbuhan jalu supaya lebih cepat maka Anda bisa menggunakan air perasan belimbing wuluh dan bawang putih agar jalu menjadi panjang dan besar.

Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam penghobi sabung ayam.

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303