Cara Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Kesayangan Dengan Cepat

memanjangkan jalu ayam

Agen Sabung Ayam Online – Cara Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Kesayangan Dengan Cepat. Ayam bangkok aduan dikenal sebagai ayam petarung yang tangguh. Memiliki ayam aduan yang berkualitas adalah cita – cita dari para penghobi dan juga pecinta ayam bangkok aduan. Jalu pada ayam jantan merupakan hiasan sekaligus senjata untuk menumbangkan lawannya. Secara alamiah, jalu pada ayam aduan digunakan untuk memukul musuh atau benda keras yang dirasa dapat membahayakan ayam.

Cara Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Kesayangan Dengan Cepat

Ciri ayam yang akan tumbuh jalu pada umumnya akan tumbuh benjolan dan ketika dewasa baru muncul jalu, tergantung dari genetika ayam aduan itu sendiri. Karena ada juga jenis ayam yang tak memiliki jalu seperti jalu lepek, sehingga jalu tak akan pernah tumbuh pada ayam itu. Ayam bangkok petarung memerlukan pemeliharaan serta perawatan jalu yang baik.

Tetapi, jika pemeliharaan dan perawatan jalu ayam tersebut salah, maka dampak yang ditimbulkan pada jalu ayam aduan bangkok itu akan terasa, seperti arah jalu yang tumbuh tidak sesuai dengan keinginan kita, jalu kurang keras, jalu kurang runcing, dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Dalam mempercepat tumbuhnya jalu, sebelum ayam bangkok aduan layak dijadikan sebagai ayam petarung, maka sebaiknya biarkan jalu tumbuh dengan sendirinya. Jalu ayam bangkok aduan memiliki 2 lapisan, dimana lapisan yang paling luar merupakan tulang yang bersifat keras, sedangkan lapisan bagian dalamnya sifatnya lunak. Akan tetapi, setelah usia ayam bangkok aduan sudah layak adu, jalu bisa dibentuk dan juga diarahkan dengan perawatan serta pemeliharaan agar sesuai dengan keinginan kita.

Nah di bawah ini adalah beberapa tips untuk membuat jalu ayam cepat tumbuh.

– Saat ayam aduan berumur 5 – 6 bulan, kupaslah jalu ayam yang belum tumbuh sempurna. Bersihkan bagian pinggir jalu tersebut dengan menggunakan amplas supaya pertumbuhan jalu tak terhambat. Lakukan secara rutin dan berkala serta dikontrol yang terus – menerus. Tujuannya supaya pertumbuhan jalu bisa dipantau.

– Korek pangkal jalu dengan menggunakan kuku dan arahkan jalu sesuai keinginan kita. Setelah itu olesi jalu dengan mentega. Dengan begitu, jalu akan cepat tumbuh dan menjadi lebih besar.

– Berikan belimbing wuluh di batang / pangkal jalu untuk merangsang pertumbuhan jalu sehingga lebih cepat tumbuh.

– Untuk membuat jalu semakin kuat, padat, keras, dan kokoh, maka jalu bisa diolesi dengan bawang putih / kunir.

Tips untuk meruncingkan Taji Ayam Bangkok

– Saat meruncingkan taji gunakan alat yang tajam supaya mudah untuk menyayat taji. Biasanya dengan menggunakan pisau cutter.

– Ketika melakukan sayatan jangan sampai sayatan mengenai kulit dalam. Jika mengenai kulit dalam, maka akan mengakibatkan taji mengeluarkan darah.

– Usahakan dalam proses peruncingan, jalu jangan terlalu dekat pada kaki ayam karena dapat mengakibatkan jalu patah.

– Bentuklah taji yang bisa lurus dengan jari kelingking ayam aduan. Itu biasanya akan membuat jalu mudah mengenai lawannya.

– Dan yang paling penting untuk diingat adalah jangan biasakan meruncingkan taji ketika ayam mau diabar / diadu. Karena setelah taji diruncingkan, ayam akan merasakan linu dan itu berakibat ayam jagoan kita menjadi kurang fit saat berlaga karena akan merasakan linu.

Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam penghobi sabung ayam.

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303